Jumat, 25 Januari 2013

Dendam Itu Dosa

Asalamualaikum. Selamat malam teman , dalam hidup ini kalian pernah dendam? pernah kesal terhadap orang lain? pernah benci terhadap orang lain? . Kalian bisa memberi alasan kenapa kalian pantas untuk membenci orang tersebut? bukankah Allah saja maha pemberi maaf, kenapa kalian tidak memaafkan mereka? Siapapun saya yakin punya perasaan kesal,ya klo bang Opick bilang itu si penyakit hati,banyak orang membenci seseorang karena ia melakukan perilaku keji, atau memperlakukan anda sangat keji, atau ada juga orang membenci karena anda kesal dengan tingkah laku seseorang. Bukankah semua orang memiliki hak dan kewajiban masing masing. Cuma hak hak mereka tersebut terkadang bersinggungan dengan keinginan anda. Dan masalah perasaan , pernahkah anda berpikir bahwa seseorang yg anda benci, itu juga memiliki perasaan? Sebenarnya sejatinya manusia itu makhluk yg berperasaan, aku yakin sekeji keji manusia, pasti memilki perasaan, cuma terkadang orang tersebut mengabaikanya, atau perasaan mereka itu kurang peka. Terus terang selama hidup, saya adalah orang yg paling sulit untuk memaafkan. Padahal saya selalu menmpresentasikan setiap orang itu baik. Namun setelah saya tahu jahatnya orang tersebut, saya tidak dapat menutupi perasaan ketidaksukaan tersebut. begitu juga pandangan ku terhadap lawan jenis, aku selalu menghormati kaum wanita, bagiku wanita itu tak boleh menangis, cuma kadang kadang wanita itu sering tidak tahu bahwa sikapnya itu membuat luka, sepertinya dia telah terbiasa dengan permainan perasaan, ya bagi kaum pemula, pasti rasanya sangat sakit, . Sejatinya ia tulus tapi dibuang begitu saja. ya klo di bilang menyedihkan, tentu saja menyedihkan. bayangkan saja saat saat keterpurukan seorang laki-laki dan begitu dalamnya perasaan itu sehingga membuat tingkah lakunya tidak beda dengan keledai dungu, yg goblok. mungkin laki laki tersebut berpikir cinta itu sekali dan hidup itu sekali. selanjutnya, wanita ia agung-agungkan yg ia puja puja meninggalkan dia, dia rapuh. dan dendam , dendam, dendam. sampai saat ini hal tersebut tak bisa dilupakan, mencoba memaafkan, dan berdoa semoga segala perasaan benci itu hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar